Yamaha

Pemkab Tasik Diminta Tanggung Jawab Kondisi Taman Wisata Ciwulan yang Terbengkalai

  Selasa, 14 Januari 2020   Irpan Wahab Muslim
Taman Wisata Ciwulan. (ayotasik/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Pemkab Tasikmalaya harus bertanggung jawab atas kerusakan dan tidak terawatnya Taman Wisata Ciwulan. Pasalnya bangunan yang lokasinya berada di kawasan komplek perkantoran Pemkab Tasikmalaya tersebut sudah menjadi aset Pemerintah Daerah.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Ami Fahmi mengatakan, dirinya pernah melakukan sidak langsung ke lokasi Taman Wisata Ciwulan, ketika menjabat Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Tasikmalaya pada periode sebelumnya.

AYO BACA : Misteri Pendopo Kabupaten Tasik: Dengung Gamelan, Bau Bangkai, Hingga Suara Aneh

Ia mengaku sangat menyayangkan dengan kondisi tempat tersebut saat ini yang tidak terawat dan banyak fasilitas rusak.

AYO BACA : Resahkan Warga, Polisi dan TNI Bongkar Arena Adu Bagong

"Pemerintah daerah harus bertanggung jawab, itu kan aset negara. Dulu yang merencanakan dinas parawisata, walau anggaranya dari provinsi. Saya dulu sempat ngomel-ngomel, karena tidak ada dalam perencanaan, tetapi muncul," jelas Ami, Selasa (14/1/2020).

Ami menduga karena pembangunan tidak berdasarkan perencanaan, maka akhirnya tidak terawat.

Saat ini, kata Ami, Pemkab harus melakukan penyelamatan aset, apalagi anggaran yang dulu dikucurkan tidaklah kecil yakni sebesar Rp2,1 miliar.

"Saya menyarankan dinas tetap fokus pada wisata unggulan sesuai RPJMD. Hari ini untuk TCW seperti apa, ya pelihara yang sudah ada kemudian manfaatkan sebaik-baiknya," jelas Ami.

AYO BACA : Pembangunan Tol Cigatas akan Dipercepat

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar