Yamaha

DPRD Desak Pemkab Tasik Fokus Dorong Pembentukan DOB Tasela

  Jumat, 17 Januari 2020   Irpan Wahab Muslim
Kantor Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin menilai, sejauh ini Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya belum maksimal mendorong daerah otonomi baru (DOB) Tasikmalaya Selatan (Tasela). Padahal pemekaran itu menjadi harapan besar warga Tasela.

Cecep menilai, langkah pemda untuk mengawal terbentuknya DOB tersebut belum terukur dan terstruktur serta berkelanjutan atau berkesinambungan. Maka, katanya, dapat dimaklumi ketika kebijakan moratorium pemekaran daerah dicabut, justru pembentukan DOB di beberapa daerah di Jawa Barat yang lebih awal terwujud ketimbang Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut Cecep, janji politik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tentang pemekaran beberapa daerah di Jawa Barat merupakan isu membanggakan serta menjadi energi positif bagi Pemkab Tasikmalaya untuk menciptakan akselerasi persiapan pembentukan DOB Tasela.

AYO BACA : DOB Tasela Belum Terbentuk, Pemkab Tasik Dianggap Tak Serius

"Saya mendorong agar mulai saat ini langkah-langkah pemda harus lebih terukur. Pembentukan Pokja DOB itu agar programnya jelas dan terukur, sustainable dengan agenda atau schedule yang pasti tahapannya," kata Cecep kepada wartawan belum lama ini.

Dengan dibentuknya Pokja DOB, terang Cecep, akan menambah kejelasan terkait personal-personal di pemerintahan yang mengurus DOB Tasela yang sudah menjadi keputusan politik.

"Kita juga tidak menginginkan, progres DOB kembali mentah ketika ada pergantian insan birokrasi khususnya di bagian pemerintahan. Maka untuk itu harus dikuatkan melalui Pokja," ujarnya.

AYO BACA : Menerka Potensi Wisata DOB Tasik Selatan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar