Yamaha

Kontes Koi, Ajang Silaturahmi Pecinta Ikan Warna Warni

  Sabtu, 18 Januari 2020   Irpan Wahab Muslim
Priangan Timur Koi Club (PTKC) menggelar kontes koi di wisata Karangresik Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Sabtu (18/1/2020)

CIPEDES, AYOTASIK.COM -- Priangan Timur Koi Club (PTKC) menggelar kontes koi di wisata Karangresik Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya. Kontes ini digelar secara nasional dengan jumlah peserta memcapai 450  orng lebih dengan jumlah ikan 1185 ekor.

Sekretaris panitia kontes Senif Afniandi menuturkan, ada sedikitnya enam kategori di antaranya di antaranya mini class, baby class, junior class young class.

"Untuk yang paling jauh peserta dari Bali juga ada. Kebanyakan dari wilayah Jawa Barat. Kita adakan tiap tahun dan ini yang keempat kalinya," kata Senif, Sabtu (18/1/2020).

Salah satu peserta Hendrik (41) warga Purbaratu Kota Tasikmalaya menuturkan, baru tahun ini ia mengikuti kontes koi. Bukan karena menginginkan juara tapi lebih kepada silaturahmi antar pecinta koi.

"Ikut tadi yang baby class, ini mah ajang silaturahmi, berbagai pengalaman dalam ngurus koi," kata Hendrik yang baru satu tahun menggeluti hobi ikan koi ini.

Ridwan (45) peserta lain yang berasal dari Cianjur menuturkan, ia sudah menggeluti hobi ikan koi selama hampir 11 tahun. Corak menawan dan warga yang bervariasi menjadi daya tarik tersendiri.

Ia mengikuti kontes koi sekedar hiburan dan tidak menginginkan kemenangan. Tapi dalam kontes ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan bertukar fikiran antar sesama penggemar koi.

"Kesulitan sih tidak ada ya, tapi kebersihan kolam dan airnya. Terus harus dijaga sirkulasinya. Sengaja ikut kontes biar bertemu pecinta koi lain, jadi bisa tukar fikiran," ucapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar