Yamaha

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran Kantor Desa Neglasari

  Minggu, 19 Januari 2020   Irpan Wahab Muslim
Kantor Desa Neglasari yang terbakar. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

JATIWARAS, AYOTASIK.COM -- Kapolsek Salopa AKP Bambang mengatakan, peristiwa kebakaran yang terjadi di kantor Desa Neglasari yang terjadi Sabtu (18/1/2020) sekitar pukul 02.30 WIB, belum bisa dipastikan penyebabnya kendati sejumlah orang telah dimintai keterangan.

"Kami sudah mendatangi TKP, dan memasang garis garis polisi di kantor Desa Neglasari Kecamatan Jatiwaras. Untuk penyebab nya belum diketahui, masih kita selidiki," ujar Bambang.

Dia mengatakan, kepolisian tidak ingin berspekulasi soal penyebab kejadian kebakaran walaupun sebelumnya di kantor itu pernah didemo warga terkait keterbukaan penggunaan anggaran dana desa tahun 2019 .

"Kita berencana meminta bantuan puslabfor Polda Jabar, untuk menelusuri penyebab kebakaran tersebut. Ya diakui sebelum kejadian kebakaran ini, ada demo warga Neglasari ke kantor desa," ungkap Bambang.

AYO BACA : Kantor Desa Neglasari Terbakar, Dugaan Sabotase Mencuat

Kerugian akibat kebakaran, tambah dia, ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Akibat sebagian ruangan kantor desa, atap serta dokumen penting desa dan data warga hangus terbakar.

Dihubungi terpisah, Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Siswo Tarigan menambahkan, anggotanya pun sudah melakukan olah TKP dibantu anggota Polsek Salopa.

Siswo mengaku, pihak kepolisian belum bisa memastikan penyebab kendati masih dalam penyelidikan.

"Kita masih kumpulkan bukti minta keterangan saksi, masih belum tahu penyebab kebakaran kantor desa ini. Mohon waktu, kita lidik terus," kata Siswo.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar