Yamaha

Bawaslu Bentuk Desa Sadar Anti Politik Uang

  Rabu, 22 Januari 2020   Irpan Wahab Muslim
Peluncuran desa sadar anti politik uang di Desa Salawu, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (22/1/2020). (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SALAWU, AYOTASIK.COM -- Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya terus mengembangkan sayap untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran pada Pilkada 2020. Selain membentuk dan menumbuhkan partisipasi masyarakat, Bawaslu juga membentuk desa sadar anti politik uang.

Desa Salawu, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya menjadi tempat peluncuran desa sadar anti politik uang. Desa sadar anti politik uang diharapkan membentuk karakter masyarakat yang memiliki kesadaran penuh demi terciptanya pilkada yang demokrarts dan mampu menekan potensi pelanggaran.

"Serta masyarakat ikut mengawas dan melaporkan jika dalam pelaksaan pilkada itu ada indikasi politik uang," kata Ketua Bawaslu Dodi Djuanda, Kamis (22/1/2020).

Dodi menambahkan, desa sadar anti politik uang mempunyai komitmen tinggi dalam mewujudkan demokrasi yang bersih dan bermartabat serta kokoh menolak dan melawan politik uang.

"Karena politik uang sangat merusak demokrasi. Kita ajak semua pihak untuk ikut mengawasi praktik politik uang," paparnya.

Setelah peluncuran ini, di desa sadar anti politik uang dibentuk sejumlah forum diskusi bagi warga tentang pilkada serta pelibatan langsung dalam setiap kegiatan sosialisasi Bawaslu.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar