Yamaha

Anak Korban Bully Idap Miningitis

  Sabtu, 25 Januari 2020   Irpan Wahab Muslim
Direktur Utama (Dirut) RSUD Singaparna Medika Citrautama (SMC) Kabupaten Tasikmalaya dr Iman Firmansyah

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM - Direktur Utama (Dirut) RSUD Singaparna Medika Citrautama (SMC) Kabupaten Tasikmalaya dr Iman Firmansyah mengatakan, kondisi pasien NF (11) warga Kecamatan Bantarkalong didiagnosa mengalami meningitis.

"Sudah diperiksa oleh tim dokter anak di RSUD SMC, hasil pemeriksaan bahwa pasien anak tersebut megalami infeksi otak atau meningitis, gangguan mental organik di otak," terang Iman melalui sambungan telepon, Sabtu (25/1/2020).

Menurut Iman, infeksi berat di otak ini akan menimbulkan penurunan kesadaran, hingga anak tersebut mengalami depresi. Untuk kemungkinan sangat kecil.

"Dengan meninggalkan gejala berat sampai bisa meninggal dunia, karena infeksi sudah masuk di otak, jadi radang selaput otak," kata Iman.

NF (11) merupakan anak dari keluarga tidak mampu yang sering mendapatkan cemoohan atau bully dari teman-temannya disekolah. Hal itu berdasarkan informasi dari KPAID saat menjenguk NF pada Jumat (24/1/2020) lalu.

"Sebelum jatuh sakit korban kerap menolak sekolah karena malu. Jadi ini diduga korban bully yah. Kita akan investigasi kesekolah dan lingkungan juga siswa," ucap Ketua KPAID Ato Rinanto.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar