Yamaha

Wakil Ketua DPRD Minta Kasus Minuman Oplosan Jadi Perhatian Pemerintah

  Senin, 27 Januari 2020   Irpan Wahab Muslim
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Erry Purwanto. (ayotasik/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Erry Purwanto mengatakan, kasus minuman keras yang merenggut 7 korban jiwa harus menjadi perhatian semua pihak, terutama pemerintah daerah.

Sehingga kedepan, kata Ery, jangan sampai kasus serupa terus berulang dan memakan korban lebih banyak.

Dari penelusuran di lapangan, lanjut Ery, saat ini muncul dua jenis minuman keras, yakni minuman keras oplosan dan oplosan non miras. Dimana oplosan bukan miras, yakni alkohol dicampur suplemen minuman berenergi.

"Kami memohon semua pihak terkait agar mewaspadai dan mensikapi serius, agar menyelamatkan generasi muda kedepan," jelas Erry, Senin (27/1/2020).

Sikap tersebut salah satunya yakni pemerintah bisa mengeluarkan langkah-langkah kongkret, setidaknya mengeluarkan  regulasi agar mencegah masyarakat melajukan tindakan mengoplosan yang menyebabkan kematian.

Pihaknya pun ingin membawa persoalan ini ke dunia pendidikan karena sebagian besar korban masih usia remaja dan tercatat sebagai pelajar. 

"Sebagai dewan pendidikan, kami akan imbau kepada seluruh sekolah untuk terus mensosialisasikan bahaya oplosan kepada siswa. " paparnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar