Yamaha

Iwan Korbankan Karir ASN Demi Pencalonan Pilkada

  Kamis, 30 Januari 2020   Irpan Wahab Muslim
Kepala Bappeda Kabupaten Tasikmalaya Iwan Saputra. (ayotasik/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Kepala Bappeda Kabupaten Tasikmalaya Iwan Saputra akhirnya mencalonkan diri menjadi bakal Calon Bupati Tasikmalaya yang akan bertarung pada pesta demokrasi lima tahunan yang digelar September 2020.

Iwan mengorbankan karir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) demi mengabdikan diri kepada masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

Keseriusan itu dibuktikan dengan mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati ke DPD Partai Golkar dan DPC Demokrat Kabupaten Tasikmalaya. Penyerahan syarat pencalonan ke dua partai itu dilakukan Kamis (29/1/2020) dengan diantar ratusan pendukung dan simpatisan.

Iwan yang ditemui awak media seusai penyerahkan syarat pencalonan di DPC Partai Demokrat menuturkan, Ia berani mengorbankan karir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) demi pencalonan Pilkada karena ada dorongan, nasihat dan do’a dari sejumlah tokoh dan para ulama.

“Termasuk ada dorongan dari pini sepuh yang meminta saya untuk lebih memilih peran yang lebih besar, tanggung jawab yang lebih besar selain di birokrasi, “ kata Iwan.

Peran besar ini, kata Iwan, yakni posisi yang lebih bisa mengambil kebijakan diluar posisinya saat ini sebagai ASN. Iwan menambahkan, keseriusan dalam pencalonan bukan hanya melakukan kordinasi dengan partai Golkar dan Demokrat, namun dengan partai lainnya yaitu PKB, Hanura, Nasdem dan PKS.

“Jadi tanggung jawab ini diluar ke ASN an. Saya komunikasi dengan berbagai partai, seperti PKB, Nasdem dan lainnya, “ kata Iwan. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar