Yamaha

Bertahap, Pemkab Tasik Siapkan Infrastruktur DOB Tasela

  Selasa, 04 Februari 2020   Irpan Wahab Muslim
Kantor Pemkab Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Hengky Sulaksono)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM – Pemkab Tasikmalaya sudah menyiapkan infrastruktur penunjang pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) Tasikmalaya Selatan (Tasela). Peta 10 kecamatan yang masuk ke wilayah Tasela pun telah dirancang, termasuk pembaharuan berbagai data yang masih dianggap kurang.

AYO BACA : Pemuda Tasela Inginkan DOB Terbentuk

Selain itu, pemerintah juga tengah menyiapkan rencana membangunan sarana prasarana penunjang untuk pembentukan DOB Tasela.

AYO BACA : DOB Tasela Maslahat Bagi Masyarakat

Kepala Sub Bidang (Kasubid) Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Bappeda Ecep Sukron Munir menuturkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya, akan meningkatkan pembangunan seperti terminal, pasar, sarana pendidikan, dan kesehatan. Tahun ini, bahkan dicanangkan pembangunan rumah sakit tipe D di Kecamatan Cikatomas dan Karangnunggal.

“Rencana di selatan ini ada dua yakni di Cikatomas dan Karangnunggal,” ujar Ecep, Selasa (4/2/2020)

Disinggung keberpihakan anggaran, Ecep menambahkan, Bappeda setiap tahun selalu mengajukan anggaran agar pembangun di Tasela terus meningkat. Sebagai salah satu syarat menjadi DOB, Tasela harus memiliki wilayah yang menjadi pusat pelayanan lingkungan seperti Kecamatan Singaparna. Ada pasar, terminal, perguruan tinggi, rumah sakit, dan kompleks pemerintahan.

“Saat ini terus dibangun, selain untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat juga untuk mempersiapkan DOB sendiri,” ujar Ecep.

AYO BACA : Data Tambahan DOB Tasela Dikirim Februari

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar