Yamaha

500 Juta Dollar di Bank Swiss Buat Orang Tergiur Gabung Sunda Empire

  Rabu, 05 Februari 2020   Faqih Rohman
Sunda Empire (ist)

BANDUNG, AYOTASIK.COM -- Tiga petinggi Sunda Empire masih menjalani pemeriksaan intensif di Direktorat Kriminal Umum Polda Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombea Pol Saptono Erlangga mengatakan, berdasarkan pemeriksaan terhadap ketiganya, terungkap bahwa para anggota Sunda Empire tergiur iming-iming dana sebesar $500 juta yang ada di Bank Swiss.

AYO BACA : Pembuat Kerajaan Fiktif Cerdas Manfaatkan Sejarah, Adat, dan Tradisi

"Para anggota mengikuti Sunda Empire karena tergiur dengan pencairan deposito dari Bank Swiss 500 juta USD. Harapannya bisa mendapatkan dari itu, jadi tertarik ikut," ujarnya, Rabu (5/2/2020).

Dia menyebutkan, berdasarkan keterangan dari tujuh orang anggota Sunda Empire yang telah diperiksa, uang tersebut akan dicairkan oleh ketiga tersangka.

AYO BACA : King of The King Sosok Viral Mengaku Putra Soekarno

Ke depannya, kata Erlangga, penyidik akan meminta keterangan dari pihak Kedutaan Swiss terkait klaim Sunda Empire yang memiliki uang hingga ratusan juta dollar di Bank Swiss.

"Ke depan kita masih akan memintai keterangan dari kedutaan Swiss terkait dengan dokumen deposito yang 500 juta USD," katanya.

Sebelumnya, Polda Jawa Barat telah menetapkan tiga petinggi Sunda Empire sebagai tersangka dalam kasus penyebaran berita bohong. Ketiganya yakni NB, RRN, dan KAR.

Ketiganya oleh penyidik disangkakan dengan Pasal 14 dan 15 UU RI No.1 tahun 1946, dan terancam hukumana paling lama 10 tahun penjara.

AYO BACA : Nasib Kekaisaran Sunda Jatuh di Tangan Polda Jabar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar