Yamaha

Sekda Kabupaten Tasik Tak Ingin Dengar ASN Berpolitik Praktis

  Kamis, 06 Februari 2020   Irpan Wahab Muslim
Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Mohamad Zen (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya Mohamad Zen tidak ingin mendengar atau menerima laporan tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat dalam politik praktis saat Pilkada September mendatang.

Zen menginginkan, ASN di lingkungan Pemkab Tasikmalaya untuk bekerja sesuai aturan dan berpegang pada kode etik, tugas, pokok, dan fungsinya sebagai aparatur negara.

“ASN, jangan sampai menunda-nunda pekerjaan demi terlibat politik. Bekerja sesuai aturan dan berpegang pada kode etik,” ujarnya Zen, Kamis (6/2/2020)

Sebagai ASN, kata Zen, sebaiknya bisa memegang teguh kewajiban yang sudah diatur dalam peraturan dan itu harus dipertanggungjawabkan. Ia mengharapkan, ASN bekerja tanpa ada upaya untuk menjadi bagian dalam politik praktis.

“Ketika seseorang diangkat menjadi ASN itu, ada aturan-aturannya. Pada dasarnya ASN tidak diperbolehkan ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan politik atau partai," kata Zen.

Zen menegaskan, jika ada ASN yang terlibat politik praktis tentunya ada sanksi yang akan didapatkan. Bentuk sanksinya pun sudah diatur dalam ASN mulai dari sanksi administrasi hingga pemecatan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar