Yamaha

Disdukcapil Sudah Laporkan Pembaharuan Data Penduduk Tasikmalaya Selatan

  Kamis, 13 Februari 2020   Irpan Wahab Muslim
Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) dan Pemanfaatan Data (PD) Uu Saeful Uyun. (ayotasik/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tasikmalaya sudah melakukan pembaharuan data penduduk Tasikmalaya Selatan (Tasela) yang ada di 10 Kecamatan. Pembaharuan data penduduk itu bagian dari salah satu syarat terbaru dalam dokumen pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) Tasela.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) dan Pemanfaatan Data (PD) Uu Saeful Uyun menuturkan, pihaknya sudah memberikan data pembaharuan itu kepada pokja persiapan DOB Tasela.

Pendataan baru itu, kata Uu, meliputi 10 Kecamatan yang rencananya masuk dalam agenda DOB Tasela. Yakni Kecamatan Cipatujah, Karangnunggal, Cikalong, Pancatengah, Cikatomas, Cibalong, Parungponteng, Bantarkalong, Bojongasih, dan Culamega.

"Sudah beres semuanya, pendataan di 10 Kecamatan. Sudah dilaporkan juga ke Pokja pembentukan DOB. Kita juga bagian dari Pokja itu, " kata Uu kepada wartawan, Kamis (13/2/2020).

Uu menambahkan, jumlah penduduk Tasela hasil pembeharuan mengalami kenaikan sekitar 2 persen dari sebelumnya. Saat ini, jumlah penduduk Tasela yang ada di 10 kecamatan itu sebanyak 461.575 jiwa dengan luas wilayah 112.977 kilometer.

"Itu kemarin akhir tahun 2019 kami lakukan pendataan. Kemungkinan akan ada tambahan untuk semester satu tahun 2020, " ucap Uu.
 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar