Yamaha

Rumah Nenek Kiah Ludes Dilalap Api

  Jumat, 14 Februari 2020   Irpan Wahab Muslim
Kiah (70) warga Kampung Satron, RT 28 RW 05, Desa Parumasan, Kecamatan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya, kebingungan karena rumah semi permanen yang ia tinggali ludes terbakar api, Jumat (14/2/2020) dini hari. (ist)

SODONGHILIR, AYOTASIK.COM -- Kiah (70) warga Kampung Satron, RT 28 RW 05, Desa Parumasan, Kecamatan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya, kebingungan karena rumah semi permanen yang ia tinggali ludes terbakar api, Jumat (14/2/2020) dini hari.

Saat itu, Kiah hanya bisa menyelamatkan diri dengan segera keluar rumah tanpa barang yang dibawa satu pun yang akhirnya ludes terbakar. Kendati begitu, api berhasil dipadamkan berkat pertolongan warga dibantu aparat dengan peralatan seadanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Ayotasik.com, kemunculan api pertama kali diketahui Sumadi, warga setempat. Dia melihat cahaya merah menyembul dari dapur rumah Kiah. Setelah dilihat lebih dekat, api sudah melalap sebagian dapur rumah.

Dirinya langsung berteriak minta tolong, sehingga warga lainnya keluar rumah dan menuju kobaran api. Warga langsung berupaya memadamkan api dengan swadaya.

"Warga melihat ada kobaran api di rumah korban. Api tersebut telah menjalar ke bagian atap rumah," jelas Danramil 1223/Sodonghilir Kapten Czi Rohadi, menuturkan kesaksian warga.

Ditambahkan Rohadi, diduga api yang muncul berasal dari tungku dapur yang belum padam usai memasak sehingga merembet dan menghanguskan rumah Kiah.

Kini, Kiah ditampung sementara di rumah tetangganya tanpa bekal dari rumah yang ditinggalinya dulu. "Tidak ada korban dalam kejadian itu, namun kerugian materil diperkirakan Rp20 juta rupiah," kata Rohadi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar