Yamaha

RS SMC Siapkan Aplikasi yang Permudah Pelayanan

  Jumat, 14 Februari 2020   Irpan Wahab Muslim
RS SMC. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- RS Singaparna Medika Citrautama (SMC) Kabupaten Tasikmalaya terus berinovasi untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses kesehatan di rumah sakit, salah satunya dengan terobosan Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM).

Terobosan yang hendak dibuat ini akan memudahkan pendaftaran pasien secara online melalui sebuah aplikasi.

Direktur Utama RS SMC Iman Firmansyah menuturkan, aplikasi ini meminimalisir antrean pasien yang berobat jalan. Seringkali, yang datang pagi karena padatnya antrean harus terlayani pada waktu siang.

"Melalui sistem online, pasien bisa tahu kapan waktu pemeriksaan. Sehingga tidak harus antre menunggu dirumah sakit," kata Iman, Jumat (14/2/2020).

Cara kerja aplikasi ini, kata Iman, pasien atau keluarga pasien yang sudah mendaftar secara online akan mendapatkan barcode. Selanjutnya barcode itu dimasukan pada alat yang disediakan pihak rumah sakit.

"Nanti keluar struk antrean sesuai dengan pendaftaran online tadi. Jadi meminimalisir penumpukan pendaftaran seperti yang terjadi saat ini, " papar Iman.

Alat ini, kata Iman, sudah ada sejak Januari lalu dan masih tahap percobaan. Rencananya, aplikasi ini akan diluncurkan pada awal maret mendatang. Dengan adanya aplikasi itu, Iman optimis pelayanan terhadap masyarakat akan lebih maksimal.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar