Yamaha

Tim ARM Konsultasi soal Pilkada ke KPU Kabupaten Tasik

  Jumat, 14 Februari 2020   Irpan Wahab Muslim
Ketua Dewan ARM Amih Mahpud (Tengah) saat berkunjung ke Kantor KPU Kabupaten Tasikmalaya di Jalan Badak Paeh, Kecamatan Singaparna, Jumat (14/2/2020). (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Rombongan tim dari bakal calon bupati Tasikmalaya Azis Rismaya Mahfud (ARM) menyambangi kantor KPU Kabupaten Tasikmalaya untuk bersilaturahmi dan mencari penjelasan terkait tahapan dan aturan pilkada, Jumat (14/2/2020).

Kunjungan itu, dipimpin Ketua Pembina Tim ARM yang juga Pemilik Perusahaan Mayasari Group Amir Mahpud.

"Dari pihak kami, ingin mengetahui secara detail aturan-aturan main di Pilkada. Dan kami silaturahmi bukan hanya ke KPU saja, minggu depan kita akan road show ke Bawaslu dan ke Polres Tasik," jelas Amir, kepada wartawan.

Amir menyampaikan ke KPU, menghendaki dan menginginkan pilkada di Kabupaten Tasikmalaya memiliki legalitas dan kepercayaan yang kuat dari masyarakat, baik dari pihak penyelenggara, peserta calon termasuk partai politik.

"Kemudian juga, kami tentu ingin KPU juga menghasilkan kepemimpinan yang berkualitas hasil dari Pilkada. Saya merasa yakin dan merasa optimis, KPU mampu menjalankannya," papar Amir.

Amir menambahkan bahwa kehadiran tim ARM ke KPU termotivasi dengan kejadian di berbagai daerah terutama KPU di pusat, seorang komisioner terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin mengatakan, KPU menyambut baik silaturahmi dari rombongan tim ARM, kaitan meminta penjelasan tentang tahapan dan pelaksanaan pilkada di Kabupaten Tasikmalaya.

"Kami sempat berbincang dengan tim ARM, terkait perkembangan bagaimana penyelenggara pemilu ditingkat pusat, provinsi sampai ke daerah, kita mendapat tantangan, terkait kepercayaan publik saat ini cukup menurun terhadap KPU," kata Zamzam.

Menurut Zamzam, kepercayaan publik ini menjadi tanggung jawab KPU dalam tugasnya menjalankan penyelenggaraan pemilu yang berintegritas dan bermartabat sesuai harapan publik.

KPU juga, kata dia, meminta bantuan kepada tim ARM untuk bersama-sama menjaga penyelenggara pemilu supaya bisa bersikap adil dalam memperlakukan semua peserta di pilkada setara dan sama.

"Untuk itu kita berkomitmen bersama, bahwa KPU harus betul-betul berintegritas dan adil, sehingga harapannya tentu saja terhadap pelaksanaan pilkada Kabupaten Tasikmalaya berjalan demokratis dan bermartabat," tambah Zamzam.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar