Yamaha

Taman Masjid Agung Kabupaten Tasik Tidak Terawat

  Sabtu, 15 Februari 2020   Irpan Wahab Muslim
Rumput liar di halaman Masjid Agung Baitulrahman Kabupaten Tasikmalaya. (ayotasik/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Kemegahan dan keindahan bangunan Masjid Agung Baitulrahman Kabupaten Tasikmalaya sedikit pudar akibat taman yang berada di depan Masjid tidak terawat.

Terlihat rumput liar tumbuh diberbagai sudut taman. Selain itu, sampah juga berserakan sehingga membuat kesan yang ditinggalkan menjadi kumuh.

Pohon aren yang sengaja ditanam pun kondisinya seperti tidak terawat. Di sekitar pohon banyak tumbuh rumput liar dengan ketingguan bervariasi.

Abdul Hakim (49) salah satu jemaah Masjid Agung menuturkan, setelah selesai pembangunan pada bulan September lalu, belum ada lagi penataan maupun perawatan taman masjid baik dari pengurus maupun pemerintah daerah.

"Tiap hari saya berjamaah disini, kebetulan rumah dekat dari sini. Belum pernah saya liat ada tukang atau petugas yang membersihkan taman itu, " kata Hakim, Sabtu (15/2/2020).

Maman (34) salah satu pedagang di sekitar taman menuturkan, selain ditumbuhi rumput liar dan banyak sampah, kerap kali ada warga yang buang air kecil sembarangan di pojok taman. Kondisi ini tentu sangat tidak nyaman bagi para pengunjung dan jemaah masjid.

"Berapa kali saya liat ada yang pipis tuh di pojokan itu. Saya tegur malah senyam senyum orangnya. Harusnya ini dirawat dengan baik. Sayang kalau tidak dirawat, " ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar