Yamaha

Ade Sugianto: DOB Tasela Untuk Pelayanan Masyarakat

  Senin, 17 Februari 2020   Irpan Wahab Muslim
Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengatakan, saat dirinya menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya periode 1999-2004 lalu, ia mendorong dan mendukung terbentuknya Kabupaten Tasikmalaya Selatan (Tasela). Konsistensinya, kata Ade, bahkan sampai saat ini.

Ade menambahkan, secara politis dan pemerintahan, pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) Tasela sudah selesai. Saat ini tinggal niat baik pemerintah pusat mengambil keputusan pemakaran atau tidak.

AYO BACA : Bertahap, Pemkab Tasik Siapkan Infrastruktur DOB Tasela

"Alasan kenapa kita mendorong Tasela, ini untuk masyarakat secara keseluruhan. Agar pelayanan publik dari pemerintah lebih baik, jika wilayah lebih kecil," kata Ade, Senin (17/2/2020).

Ade berpendapat, agar pelayanan kepada masyarakat dari pemerintah maksimal, setidaknya ada 15 Kecamatan dalam satu Kota/Kabupaten. Saat ini, Kabupaten Tasikmalaya ada 39 Kecamatan atau 351 Desa.

AYO BACA : Pemuda Tasela Inginkan DOB Terbentuk

"Kalau kata Sunda mah teu ka geroh, Jadi idelanya pemekaran itu dua wilayah. Jadi wilayah administasinya lebih kecil," tambah Ade.

Ade menambagkan, pihaknya saat ini sedang konsen mempersiapkan berbagai sarana prasarana di wilayah Tasikmalaya selatan. Pemenuhan itu, sebagai bagian dari syarat dalam pembentukan Daerah Otonom Baru.

"Jadi tidak asal dimekarkan, kita bertahap persiapkan sarana prasarnanya, infrastrukturnya. Termasuk tahun depan kita rencanakan bangun Rumah sakit di Kecamatan Salopa," ucap Ade.

AYO BACA : DOB Tasela Maslahat Bagi Masyarakat

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar