Yamaha

PDIP Kabupaten Tasikmalaya Jaring Bibit Tahfidz Qur'an

  Senin, 17 Februari 2020   Irpan Wahab Muslim
PDIP Kabupaten Tasikmalaya gelar MTQ. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya menggelar kegiatan perlombaan Musabaqoh Hifdzil Quran tingkat kabupaten Tasikmalaya dalam rangka rangkaian peringatan HUT PDI Perjuangan yg ke 47 tahun 2020.

Dengan mengusung tema konsisten bergerak di jalur agama dan budaya sebagai perwujudan pribadi bangsa Indonesia, kegiatan tersebut diikuti 117 tahfidz Qur'an dari berbagai pesantren, pelajar dan masyarakat umum.

Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengungkapkan, tujuan kegiatan itu untuk membangun dan menumbuhkan minat generasi muda terhadal Tahfid Quran dan memelihara bakat dalam membaca Alquran. Membangun generasi mulia, berahlak dan berguna bagi agama dan bangsa. 

"Jadi ini bagian dari menjaga, merawat dan menumbuhkan minat generasi muda untuk terus rajin membaca dan menghafalkan Al-Qur'an. apalagi tahfidz Quran ini bisa disebut masih jarang di Kabupaten Tasik " kata Ade kepada wartawan, Senin (17/2/2020).

AYO BACA : Sebanyak 1.200 Hafiz Cilik Tasik Diwisuda

Sebagai Bupati Tasikmalaya, kata Ade, pihaknya tentu sangat berkewajiban mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan termasuk Hifdzil Quran. Salah satu bentuk dukungan itu, yakni memberikan kartu BPJS bagi seluruh orang tua yang anaknya ikut dalam kegiatan di DPC PDI Perjuangan kali ini.

"Kita wacanakan itu untuk semua orang tua yang punya anak seorang tagfidz. Kegiatan yang digelar kali ini diharapkan diikuti oleh organisasi atau lembaga lain di Kabupaten Tasikmalaya, " kata Ade.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Hifdzil Quran yang juga ketua DMI Kabupaten Tasikmalaya dan Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Dede Saeful Anwar menjelaskan , kegiatan diikuti oleh SMP dan SMA/Pesantren di Kabupaten Tasikmalaya perempuan dan laki-laki. Dengan kontingen tiap kecamatan sebanyak enam peserta.

"Kegiatan ini memperlombakan hafalan Juz 29 dan 30 untuk kategori SLTP, Juz 1, Juz 29 dan Juz 30 untuk SLTA dan umum Juz 1 dan Juz 2 untuk kategori umum dan majelis taklim." kata Dede.

AYO BACA : Pemkot Beri Kemudahan Masuk Sekolah Negeri Bagi Hafiz Alquran

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar