Yamaha

Pemkab Tasik Sayangkan Pembakaran Kantor Desa

  Selasa, 18 Februari 2020   Irpan Wahab Muslim
Pelaku pembakaran Kantor Desa Negalasari Wowon Gunawan (43) dan Budiman (53).

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Pembakaran Kantor Desa Negalasari oleh kadesnya sendiri bernama Wowon Gunawan (43) dan kakak kandungnya Budiman (53) mendapatkan sorotan dari Pemkab Tasikmalaya. Asisten Daerah Bidang Pemerintahan, Ahmad Muksin menyayangkan pembakaran kantor desa yang merupakan aset pemerintah.

Ahmad Muksin menjelaskan, pihaknya belum selesai melakukan audit terhadap penggunaan anggaran desa dari tahun 2016 hingga 2019. Pasalnya, setelah kebakaran, ia mengaku sulitan mendapatkan data tambahan.

\"Belum selesai auditnya, karena keburu terjadi aksi itu. \" kata Muksin, Selasa (18/2/2020).

AYO BACA : Masyarakat Neglasari Bersyukur, Kades Ditangkap Polisi

Muksin menambahkan, saat ini pihaknya menunggu penyelesaian proses hukum terhadap Kades dan kakaknya yang kebetulan berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN).

\"kita juga belum mengambil langkah untuk Kades dan ASN nya. Kita hormati proses hukum yang berjalan di Kepolisian,\" paparnya.

Mengisi kekosongan di pemerintah Desa Neglasari, kata Muksin, pihaknya sudah memerintahkan Camat Jatiwaras untuk menunjuk Pelaksana Tugss (Plt) Kepala Desa

\"Untuk pelaku yang berstatus ASN, tentu ada sanksi. Paling mendesak itu penunjukan Plt, agar roda pemerintahan desa tidak terganggu. Kami sudah minta itu kepada pak Camat, \" ungkapnya.
\n 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar