Yamaha

Dinas LH Kabupaten Tasik Siapkan Armada UGD Sampah

  Senin, 24 Februari 2020   Irpan Wahab Muslim
Pejabat Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tasikmalaya berfoto bersama dengan sejumlah petugas kebersihan dan truk pengangkut sampah yang dipakai untuk Program UGD Sampah Berseka. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Tasikmalaya terus melakukan upaya dalam pengangkutan sampah. Salah satunya yakni menyediakan satu armada khusus pengangkutan sampah yang dipakai untuk Unit Gawat Darurat (UGD) sampah berseka.

Kabid Pengelolaan Persampahan Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tasikmalaya, Endang Sahrudin menuturkan, UGD sampah berseka secara resmi diluncurkan hari ini, Senin (24/2/2020).

UGD sampah berseka diharapkan mampu meminimalisir terjadinya penumpukan sampah yang kerap terjadi saat ini.

"Jadi intinya, armada ini disiapkan khusus untuk mengangkut sampah di TPA liar. Diluar armada yang rutin mengangkut sampah setiap hari," kata Endang.

Masyarakat, kata Endang, bisa langsung melapor ke call centre yang sudah disiapkan untuk melaporkan jika membutuhkan armada pengangkut sampah atau memberikan informasi adanya penumpukan sampah.

"Call centre yang bisa dihubungi yakni di nomor 0811-211-242. Jadi kita siagakan standby selama 24 jam untuk UGD sampah berseka ini," papar Endang.

Selain meluncurkan program UGD sampah berseka, lanjut Endang, pihaknya juga mengukuhan Forum Komunitas Lingkungan Hidup (FKLB) Kabupaten Tasikmalaya. Dengan forum ini, diharapkan mampu berkontribusi dalam menyukseskan gerakan Kabupaten Tasikmalaya Berseka.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar