Yamaha

Hujan Deras, Satu Warga Tertimpa Pohon Hingga Kritis

  Selasa, 25 Februari 2020   Irpan Wahab Muslim
Kondisi atap rumah yang tersambar petir. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

KAWALU, AYOTASIK.COM -- Dani (37) warga Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya terpaksa harus dibawa ke RS Dokter Sukarjo Kota Tasikmalaya untuk mendapatkan pertolongan medis karena mengalami luka cukup parah dibagian kepala paska tertimpa pohon tumbang yang ambruk diterpa angin kencang.

Kepala pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya Ucu Anwar menuturkan, korban tertimpa pohon saat melintas di jalan Purbaratu. Pohon tersebut tumbang karena tertiup angin kencangĀ  yang disertai hujan deras.

AYO BACA : Hujan Disertai Petir Landa Tasikmalaya Sore Ini

"Korban atasnama Dani mengalami luka dikepala dan bibir. Langsung dibwa ke Rumah sakit untuk diobati," kata Ucu, Selasa (25/2/2020).

Selain menumbangkan pohon, hujan yang disertai angin kencang juga merusak dua rumah warga di Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi.

AYO BACA : Hujan Disertai Angin, Pohon Albasiah Timpa Rumah

Rumah milik Meilani (30) dan Habib (56) rusak bukan karena tertimpa pohon, namun disambar petir saat hujan deras. Kerusakan terjadi di bagian genting dan atap rumah.

"Saya lagi tidur pak, tiba tiba ada suara jeder petir menyambar ruang tengah, jebol mulai genting atap sampai perabotan. Saya gak kena tapi telinga gak bisa dengar jelas," ujar Meilani.

Bukan hanya merusak rumah, sambaran petir juga melukai seorang warga bernama Munawaroh (56). Korban mengalami luka bakar dipunggung dan sempat pingsan.

"Ada beberapa orang alami gangguan pendengaran serta terkena pecahan kaca, mereka ditangani petugas medis di rumah kerabatnya," kata Camat Mangkubumi, Dahlan.

AYO BACA : Akibat Hujan Deras, Sawah Seluas Satu Hektare di Mangunreja Longsor

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar