Yamaha

Hanya Karena Uang Rp100 Ribu, Bapak Tega Habisi Nyawa Anak

  Kamis, 27 Februari 2020   Irpan Wahab Muslim
Ilustrasi mayat. (Attia/Ayobandung.com)

INDIHIANG, AYOTASIK.COM -- Hanya karena uang Rp100 ribu, BR (45) seorang bapak di Tasikmalaya tega menghabisi anak kandungnya berinisial D (13). Kematian D sempat mengegerkan Tasikmalaya karena jasadnya ditemukan digorong-gorong depan SMPN 6 Kota Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto menuturkan, berdasarkan hasil penyelidikan, pelaku kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Kasus pembunuhan itu bermula saat D meminta uang kepada BR sebesar Rp400 ribu untuk biaya studi tour.

"Namun sang ayah ini hanya bisa memberi uang sekitar Rp300 ribu. Sang anak pun meminta uang sisanya Rp100 ribu. Tapi bapaknya tidak memiliki uang lagi," papar Anom, Kamis (27/2/2020).

Karena kesal dengan permintaan sang anak, pelaku akhirnya mencekiknya hingga tewas. Untuk menghilangkan jejak, pelaku mengikat tubuh korban dengan kabel dan membuangnya di selokan yang berada persis di depan sekolah korban.

"Sekitar pukul 22.00 WIB, sepulangnya pelaku bekerja, pelaku membawa jasad korban yang merupakan anak kandungya ke gorong-gorong dan memasukannya secara paksa," papar Anom.

Akibat perbuatannya, pelaku melanggar ketentuan tentang perlindungan anak dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara. "Karena tersangka merupakan ayah korban, ancamanya sepertiga dari 15 tahun," ucap Anom.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar