Yamaha

Warga Indihiang Dihebohkan Aksi Tuyul Diduga Gasak Uang

  Kamis, 27 Februari 2020   Irpan Wahab Muslim
ilustrasi. (faktajabar.co.id)

INDIHIANG, AYOTASIK.COM -- Selama hampir dua tahun, warga Parakannyasag, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya dibuat bingung dan heran dengan banyaknya kejadian kehilangan uang. Bukan hanya ratusan, kehilangan uang warga bahkan hingga belasan juta rupiah.

Atas kejadian itu, belakangan warga menduga, uang yang raib diambil oleh tuyul. Pasalnya, sejumlah kejadian hilangnya uang terjadi saat sore dan malam hari.

Sumarna (53) warga setempat mengatakan, ia kehilangan uang secara misterius sejak tahun 2018 lalu. Hilangnya uang secara bertahap itu mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah.

"Kalau ditotal ada lebih dari Rp15 juta uang saya yang hilang. Padahal lemari dikunci, tapi terus saja hilang," ucap Sumarna, Kamis (27/2/2020).

Selain Sumarna, kehilangan uang secara misterius juga dialami keluarga Akim (48). Dia kaget saat akan mengambil uang dibrangkas yang terkunci rapat, uang yang sebelumnya berjumlah Rp12 juta tinggal tersisa Rp10 juta.

"Pas dihitung cuma ada Rp10 juta. Di brangkas juga tidak ada bekas congkelan atau rusak, semuanya baik baik saja," kata Akim.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar