Yamaha

Tak Hanya Jalan ke Pameungpeuk, Talegong Juga Ditimpa Longsor

  Senin, 02 Maret 2020   Republika.co.id
ilustrasi -- Penampakan Lokasi longsor di Kampung Legok Bintinu, Desa Sukamaju, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, Jumat (21/2). (Republika/Bayu Adji P)

GARUT, AYOTASIK.COM -- Longsor di Kabupaten Garut tak hanya terjadi di Jalan Garut-Pameungpeuk, Kecamatan Cihurip. BPBD setempat menyatakan, peristiwa serupa terjadi di Jalan Pangalengan-Cisewu, Kecamatan Talegong, pada Senin (2/3/2020) pagi.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, BPBD Kabupaten Garut, Tubagus Agus Sofyan mengatakan, longsor di Kecamatan Talegong terjadi pada sekira pukul 07.20 WIB. Lokasi longsor berada di Blok Kebun D21, Desa Sukamulya, Kecamatan Talegong.

"Longsor menutup dua lajur jalan provinsi. Mobil dan motor tidak bisa melintas jalan tersebut," kata dia, saat dihubungi wartawan.

Ia menambahkan, longsor berasal dari bukit setinggi 20 meter dengan panjang 20 meter. Timbunan material menutup jalan selebar lima meter. Akibatnya, akses lalu lintas di wilayah itu tertutup.

AYO BACA : Jalan Penghubung Garut-Pameungpeuk Tertutup Longsor

Menurut dia, alat berat sudah diturunkan untuk melakukan pembersihan material longsor. Namun, belum semua material dapat dibersihkan seluruhnya.

"Sampai sekarang jalan masih tertutup," katanya.

Sebelumnya, bencana tanah longsor juga terjadi di Jalan Garut-Pameungpeuk, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, pada Senin pagi. Akibat longsoran itu, jalan provinsi tersebut tertutup material longsoran. Petugas masih berupaya agar material batu segera dibersihkan dari jalan agar jalan dapat dibuka sepenuhnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar