Yamaha

Terapkan PHBS Tangkal Hindari Corona

  Rabu, 04 Maret 2020   Irpan Wahab Muslim
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Tasikmalaya, Atang Sumardi. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Tasikmalaya, Atang Sumardi menuturkan, pencegahan serangan virus corona bisa dilakukan dengan penerapan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat alias PHBS.

PHBS itu, kata Atang, bisa dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan. PHBS meliputi penerapan pola hidup sehat seperti tidak merokok, menjauhi minuman beralkohol, berolahraga, asupan makanan bergizi, dan berolahraga teratur.

Selain itu, kata Atang, dengan selalu mencuci tangan setiap kali hendak makan atau menggunakan pembersih tangan berbasis alkohol.

"Dimulai dengan cuci tangan sebelum makan sampai membiasakan menerapkan pola hidup sehat," kata Atang, Rabu (4/3/2020).

Sementara ditanya soal banyaknya warga yang kesulitan mencari masker, Atang menuturkan, masyarakat diminta tidak panik. Menurutnya, masker itu dikhususkan untuk masyarakat yang sakit.

"Kalau untuk yang batuk misalkan, yang punya penyakut penular itu baru pake masker. Kalau yang sehat mah ga usah. Masyarakat jangan panik karena tidak ada masker ," ucapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar