Yamaha

Kabupaten Tasik Kekurangan 1.218 Guru SD

  Rabu, 18 Maret 2020   Irpan Wahab Muslim
Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya, Dindin Saepudin. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

MANGUNREJA, AYOTASIK.COM -- Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya Dindin Saepudin menuturkan, di lingkungan sekolah dasar (SD) Kabupaten Tasikmalaya masih banyak kekurangan tenaga pengajar atau guru. Bahkan kekurangan ini mencapai 1.218 tenaga.

"Kami saat ini kekurangan ribuan guru di tingkat sekolah dasar. untuk jumlahnya mencapai 1.218 orang," ujar Dindin, Rabu (18/3/2018).

Ditambahkan Dindin, menambal kekurangan guru PNS itu, pihaknya memberdayakan tenaga sukarela atau guru non PNS yang ada sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing. Kualitas guru sukarela, honor atau guru non PNS pun tidak kalah dengan guru yang berstatus PNS.

"Kita bersyukur dibantu oleh tenaga sukarelawan dan honor. Maereka bisa melengkapi kekurangan guru," ucap Dindin.

Pihaknya, lanjut Dindin, terus melakukan koordinasi dengan BKD dan berharap ada kebijakan dari pemerintah daerah untuk menutupi kekurangan tersebut dengan menyampaikan usulan ke pemerintah pusat agar membuka banyak formasi guru untuk Kabupaten Tasikmalaya.

"Sudah mengusulkan melalui seleksi pengangkatan CPNS tahun 2020 yang di usulkan sesuai dengan kebutuhan.  Hanya saja kuotanya sekitar 400 orang," ucapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar