Yamaha

Objek Wisata Cipanas Aneh di Tasik, Punya 7 Rasa Berbeda

  Sabtu, 21 Maret 2020   Irpan Wahab Muslim
Gazebo yang disediakan pengelola untuk beristirahat di objek wisata Cipatuh

SUKAHENING, AYOTASIK.COM -- Bagi anda yang ingin menikmati objek wisata pemandian air panas yang berbeda dari biasa, mungkin anda bisa mengunjungi objek wisata Cipatuh yang berada di Desa Sundakerta, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya. di Objek wisata yang belum banyak dikunjungi masyarakat luas ini, anda bisa menikmati suasana pemandian air panas ditengah hutan.

Selain itu, objek pemandian Cipatuh ini berbeda dengan objek wisata Galunggung. Di Objek wisata Cipatuh ada sarana pemandian yang dipandang unik. Airnya mempunyai tujuh rasa yang berbeda. Konon, air panas beraneka rasa ini menyimpan khasiat bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Pengelola Objek Wisata Cipatuh, Deni, menuturkan, lokasi Cipatuh ini memiliki sensasi lain yaitu pemandangan yang indah, selain air panas yang tersedia.

“Pemandiannya berada di gunung dan ditengah hutan. Jadi asa sensasi dan suasana berbeda bagi pengunjung," ucap Deni kepada wartawan, Sabtu (21/3/2020)

Deni menyebut, banyak masyarakat yang datang dari berbagai kota bahkan luar wilayah Tasikmalaya. Selain berekreasi, mereka juga bermaksud berupaya mencari kesembuhan dari air panas tujuh rasa.

“Bagi yang hendak berobat, kita sediakan penginapan khusus bagi yang dari luar daerah. Ada juga sejumlah gazebo yang unik dan menyuguhkan panorama alam yang eksotis,” katanya.

Namun, untuk mencapai lokasi, kata Deni, diakui memang agak sulit. Masyarakat bisa memanfaatkan akses Jalan Ciawi–Singaparna ke arah Cigorowong Kecamatan Cosayong atau Ciherang atau bisa juga melewati jalur Rajapolah-Sukahening ke arah Kiarajangkung dan Kudadepa.

"Perjalanan dilanjutkan sampai parkiran Curug Badak dan Curug Batu Hanoman yang berlokasi di Kampung Setiamulya, Desa Sukasetia, Kecamatan Sukahening. Kemudian
pengunjung tinggal berjalan kaki dengan jarak kurang lebih dua kilometer sampai
tempat wisata," kata Deni.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar