Yamaha

Bupati Tasik Imbau Warganya Tidak Keluar Daerah

  Rabu, 25 Maret 2020   Irpan Wahab Muslim
Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto.

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Pemkab Tasikmalaya terus melakukan upaya pencegahan terhadap pendemi Covid-19. Salah satunya dengan mengeluarkan surat edaran nomor 9 tahun 2020.

Dalam edaran itu tertulis, masyarakat tidak melakukan perjalanan keluar daerah, menunda acara yang melibatkan banyak orang, menjaga agar rumah tetap bersih, segera mencuci pakaian yang dipakai setelah bepergian, bekerja atau keluar rumah, tidak keluar rumah dan membatasi kontak dengan keluarga lainnya dengan menggunakan masker.

Imbauan lainnya yakni memeriksakan segera ke pelayanan kesehatan jika merasakan gejala flu, batuk, demam dan sakit tenggorokan. Sedangkan untuk kegiatan keagamaan, harus ada petugas kesehatan yang memeriksa orang orang yang mengikuti kegiatan dan kegiatan dilaksanakan sebatas lingkungan masing-masing dan dipersingkat.

Imbauan terakhir yakni untuk segera melapor kepada pihak RT, RW dan Desa jika kedatangan tamu atau warga yang baru datang dari luar kota atau luar negeri.

"Imbauan itu dikeluarkan mengingat kondisi saat ini, kita berupaya menekan resiko penularan Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya, " kata Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto melalui rilis yang diterima Ayotasik.com, Rabu (25/3/2020).

Bukan hanya untuk masyarakat luas, imbauan juga ditujukan kepada petugas baik kepolisian, Dinas Perhubungan, petugas kesehatan dan pihak terkait untik melakukan pemeriksaan penumpang sebelum bus masuk ke terminal atau tempat wisata.

Sedangkan untuk dilingkungan pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya, Bupati mengimbau untuk membersihkan lingkungan secara serempak dan melakukan sterilisasi dengan disinfektan, menyediakan tempat cuci tangan beserta sabun dipintu masuk, membatasi keluar masuk orang dan membatasi jumlah dan waktu kunjungan tamu.

Tercatat sedikitnya 11 warga Kabupaten Tasikmalaya ditetapkan sebagai Orang Dalam Pantauan (ODP) dan 3 orang sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) membuat 
 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar