Yamaha

Dishub Kota Tasik Tutup Sementara Pengujian Kendaraan dan Perizinan Angkutan

  Rabu, 25 Maret 2020   Irpan Wahab Muslim
Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya. (Khamim Budiman)

INDIHIANG, AYOTASIK.COM -- Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya menutup sementara pelayanan pengujian kendaraan bermotor dan perizinan angkutan mulai Kamis (26/3/2020) . Langkah ini diambil menindaklanjuti perkembangan situasi saat ini dimana memerlukan pembatasan interaksi sosial.

Penutupan sementara itu, mengacu pada surat edaran Mentri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi RI No. 19 tahun 2020 tentang penyesuaian sistem kerja aparatur sipil negara dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan instansi pemerintah.

Aturan lainnya yakni surat edaran Mentri Dalam Negeri No. 440/2436/SJ tanggal 17 Maret 2020 tentang pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) dilingkungan pemerintah daerah dan Surat Edaran Walikota Tasikmalaya No. 400/SE .921DINKES/2020 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi Corona Virus Disease (Covid-19).

"Edaran ini berlaku mulai besok, langkah ini diambil untuk mencegah penyebaran Virus Corona di Kota Tasikmalaya," kata Kadishub Kota Tasikmalaya Aay Zaeni Dahlan, Rabu (25/3/2020).

Sementara itu, kebijakan berbeda diambil Dinas Perhubungan Kabupaten Tasikmalaya. Pelayanan pengujian kendaraan bermotor dan perizinan angkutan masih buka namun dengan catatan adanya pengurangan jumlah pengajuan.

Selain itu, dalam memberikan pelayanan dikedepankan pencegahan di antaranya dengan menjaga jarak dengan masyarakat, menggunakan masker dan menyediakan hand sanitizer di ruang pelayanan.

"Kita sudah kordinasi dengan Bupati, dan beliau meminta pelayanan tetap buka namun dengan catatan savety atau keamanan lebih diutamakan. Sehari juga kita batasi hanya 15 pengajuan saja. Ke depan melihat situasi kondisi dlu, kalau misalkan lebih buruk kondisi penyebaran Corona ini kita akan ambil langkah lain, " ucap Kadishub Kabupaten Tasikmalaya Asep Darisman melalui sambungan telepon.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar