Yamaha

Nelayan di Pangandaran Ditemukan 7,4 KM dari Lokasi Tenggelam

  Kamis, 26 Maret 2020   Republika.co.id
Ilustrasi nelayan. (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)

PANGANDARAN, AYOTASIK.COM -- Nelayan yang dilaporkan tenggelam berhasil ditemukan di Pantai Batu Karas, Kecamatan Cujulang, Kabupaten Pangandaran, Kamis (26/3/2020). Korban inisial R (40 tahun) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, tim di lapangan menemukan korban ditemukan tim SAR gabungan pada pukul 10.30 WIB. Korban ditemukan sekira 7,4 kilometer dari lokasi kejadian.

"Korban sudah dalam kondisi meninggal dunia," kata dia.

Menurut dia, korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka. Dengan ditemukannya korban, pada pukul 10.45 WIB maka dilakukan penutupan operasi SAR dan seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke satuannya masing-masing.

AYO BACA : Dihantam Ombak, Nelayan Pangandaran Hilang Saat Melaut

Adapun unsur yang terlibat di lapangan yaitu Pos SAR Tasikmalaya, Satpolair Ciamis, Satgas Jaga Lembur, SAR MTA, FKDM, nelayan setempat, dan Tagana Pangandaran.

Sebelumnya, pencarian pada hari Kamis dilakukan dengan membagi tim menjadi empat unit untuk memperluas area penyisiran. Pencarian pada Kamis dilakukan mulai pukul 08.00 WIB.

Berdasarkan laporan tim di lapangan, lanjut Deden, cuaca di lokasi kejadian terpantau cerah dengan kecepatan angin 2 knots dan ketinggian ombak 1 meter.

Korban sebelumnya dilaporkan hilang setelah perahu yang ditumpanginya terbalik di Pantai Batu Karas ketika hendak melaut pada Senin (23/3/2020) sekira pukul 05.30 WIB. Korban dilaporkan terjatuh dari perahu dan terseret ombak.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar