Yamaha

Anggaran Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tasik Dalam Pembahasan

  Kamis, 26 Maret 2020   Irpan Wahab Muslim
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Heru Suharto melaporkan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya tengah mempersiapkan anggaran Bantuan Tak Terduga (BTT) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk antisipasi dan penanggulangan kasus Covid-19.

"Kita masih menggondok kebutuhan anggaran, masih merumuskan kebutuhan. Untuk angka belum bisa disampaikan," kata Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Heru Suharto, Kamis (26/3/2020)

Heru menegaskan, anggaran itu fleksibel untuk dicairkan, baik untuk kebutuhan Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk, RSUD SMC, termasuk kebutuhan penanganan pandemi di luar kebutuhan dua instansi itu.

Sementara itu, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan Muksin menuturkan, Dinas Kesehatan dan RS SMC sudah mengajukan anggaran Rp7 Miliar dalam upaya penanganan Covid-19. Pengajuan itu tentunya akan dibahas oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Bupati Tasikmalaya.

"Kemarin pengajuannya itu Rp7 miliar. Termasuk untuk kebutuhan apa saja, itu disesuaikan. APB juga termasuk dalam anggaran pengajuan itu," ucap Muksin.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar