Yamaha

ACT Tasik Kolaborasi dengan Grab Priangan Timur Cegah Covid-19

  Jumat, 27 Maret 2020   Irpan Wahab Muslim
Aksi disinfeksi kolaborasi Grab dan ACT Tasikmalaya. (ist)

TAWANG,  AYOTASIK.COM  --  Penyebaran Virus Corona (Covid-29) di Indonesia meningkat drastis. Hingga Jumat (27/3/2020), sekurang-kurangnya Pemerintah Indonesia mengumumkan 1.046 orang positif tertular virus ini.

Sementara per tanggal 25 Maret 2020, di daerah Kota Tasikmalaya, pemerintah setempat telah menaikan status daerah terkait kasus Covid-19 ini, menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) dengan jumlah pasien positif 1 orang, ODP 119 orang, dan PDP 10 orang.

Penyebaran itu, tentunya membuat resah masyarakat, namun di sisi lain turut menggerakan kepedulian terhadap sesama untuk membantu pencegahan penyebaran virus, seperti yang ditunjukkan Grab Priangan Timur dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tasikmalaya melalui aksi disinfeksi untuk mitra Grab Tasikmalaya.

“Pandemi ini sudah ada disekiling kita, apalagi mitra kita menjadi bagian dari garda terdepan jadi kesehatannya perlu diperhatikan, dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan ini menjadi salah satu ikhtiar,” ungkap Angga Kristiantho Kurniawan Hioe selaku partner Engagement Priangan Timur melalui release yang diterima Ayotasik.com, Jumat (27/3/2020).

Ditambahkan Angga, bersama timnya, ia berusaha untuk memberikan solusi dengan berbagai informasi yang mengedukasi dan bantuan seperti bagi-bagi masker, hand sanitizer, dan santunan untuk sejumlah keluarga yang terdampak Covid-19.

“Semua upaya ini untuk menjaga mitra dan konsumen kita agar tidak tertular,” ungkap angga.

Aksi yang dilakukan di halaman depan Kantor ACT Tasikmalaya ini digelar sejak pukul 09.00 WIB. Puluhan mitra grab, baik motor maupun mobil merasakan manfaat aksi ini.

“Alhamdulillah senang, setidaknya sangat terbantu sebagai ikhtiar untuk mencegah” ungkap Popy, seorang driver motor.

MRI-ACT Tasikmalaya juga selama ini sudah tergabung ke dalam Tim Satgas Covid-19 dengan menerjunkan langsung 8 orang anggotanya. Mereka bertugas secara bergantian dalam aksi disinfeksi ini.

M Fauzi Ridwan selaku Tim Program ACT Tasikmalaya sekaligus komandan aksi menjelaskan bahwa aksi disinfeksi ini merupakan bentuk dukungan ACT terhadap imbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan adanya aksi ini penyebaran virus di Tasik bisa dicegah, dan semoga bisa bermanfaat bagi semua mitra Grab,” ucap Fauzi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar