Yamaha

Dalam Sehari, Jumlah ODP di Kabupaten Tasik Melesat

  Jumat, 27 Maret 2020   Irpan Wahab Muslim
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Heru Suharto . (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya meningkat 100% dalam satu hari. Pada Kamis (26/3/2020), ODP terdata sebanyak 58 orang menjadi 117 orang pada Jumat (27/3/2020), per pukul 13.00 WIB.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Heru Suharto menuturkan, pihaknya sudah memprediksi akan adanya lonjakan jumlah ODP sehubungan dengan banyaknya perantau dari zona merah yang pulang.

"Jumlahnya ada 117 hingga pukul 13.00 WIB tadi. Mereka sudah diperiksa oleh petugas kesehatan dan disarankan untuk tinggal di rumah mengisolasi diri selama 14 hari," ucap Heru.

Heru mengimbau kepada warga untuk membatasi diri bepergian ke luar kota atau luar daerah terutama ke zona merah seperti Jakarta, Bekasi, Bogor, Cirebon, dan lainnya.

Bagi mereka yang masih di daerah perantauan, diharapkan dapat menahan diri untuk kembali ke Kabupaten Tasikmalaya sebelum kondisi membaik.

"Kami harapkan jangan dulu pulang, karena khawatir," ujarnya.

Dia pun menerangkan, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19, hingga sekarang jumlahnya masih tetap sebanyak 4 orang.

Dikarenakan jumlah kasus terus meningkat, Heru mengimbau lagi, agar masyarakat tidak bepergian kecuali sangat mendesak atau urgen.

"Sesuai dengan arahan Bupati Tasikmalaya," papar Heru.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar