Yamaha

Seorang Pasien Positif Corona di Kota Tasikmalaya Meninggal Dunia

  Minggu, 29 Maret 2020   Irpan Wahab Muslim
Simulasi penanganan pasien Virus Corona. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

INDIHIANG, AYOTASIK.COM -- Satu dari lima orang yang dinyatakan positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya meninggal dunia saat menjalani perawatan tim medis rumah sakit. Korban meninggal pada Minggu (29/3/2020) dini hari.

Kabar itu pun dibenarkan juru bicara Tim Krisis Center Covid-19 Kota Tasikmalaya Uus Supangat. Uus menyebutkan, Pasien yang meninggal tersebut merupakan pasien positif Covid-19 Cluster Lembang berdasarkan Rafid Diagnosis Tes (RDT).

"Petugas sudah berupaya maksimal melakukan perwatan terhadap pasien yang bersangkutan. Namun, dini hari tadi korban meninggal dunia," ujar Uus kepada wartawan, Minggu (29/3/2020).

AYO BACA : Jumlah Positif Covid-19 di Kota Tasik Bertambah

Ditambahkan Uus, jenazah dimakamkan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan pemerintah dalam menangani jenazah yang meninggal akibat terinfeksi covid-19. Namun sebelum dimakamkan, jenazah sudah dalam kondisi steril.

"Hal ini dilakukan untuk menjaga agar tidak ada warga lainnya yang sehat ikut terinfeksi, terutama bagi para petugas yang memakamkan jenazah," katanya.

Ditambahkan Uu, saat ini tim gugus tugas sudah melakukan tracking terhadap seratus orang yang pernah kontak dengan pasien yang meninggal dan hasilnya mereka berstatus negatif Covid-19.

AYO BACA : Wali Kota Tasik Umumkan Satu Warga Positif Covid-19

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar