Yamaha

Pengusaha Tasik Dukung Karantina Wilayah Terbatas

  Minggu, 29 Maret 2020   Irpan Wahab Muslim
Ilustrasi lockdown. (Ayobandung.com/Attia Dwi)

MANGKUBUMI, AYOTASIK.COM -- Keputusan Pemkot Tasikmalaya memberlakukan karantina wilayah terbatas diapresiasi banyak pihak. Salah satunya dari kalangan pengusaha. Seperti yang diungkapkan salah satu pengusaha muda Kota Tasikmalaya Ihsan Bahzatun Nadirin.

Ihsan yang saat ini disibukan dengan gerakan 1.000 masker menuturkan, kebijakan karantina wilayah terbatas sangat tepat diambil Pemkot Tasikmalaya. Apalagi adanya edaran untuk menghentikan angkutan AKAP, AKDP dan angkutan perbatasan.

AYO BACA : Warga Masih Tetap Beraktivitas, Pemkot Tasik Ancam Lockdown

"Kalau hanya membatasi orang pendatang dari berbagai kota lain untuk datang ke tasik atau pulang kampung jelas itu sangat bagus dalam menyikapi kondisi saat ini," kata Ihsan melalui pesan singkat, Minggu (29/3/2020).

Penerapan karantina wilayah terbatas itu, kata Ihsan, berdasarkan pada penyebaran Covid-19 yang cepat di Kota Tasikmalaya. Hal ini dilihat dari jumlah ODP di Kota yang mencapai 251 orang.

"penyebarannya ini sangat cepat supaya dapat mengontrol stabilitas masyarakat supaya tidak tertular dari para pendatang. toh ini untuk kebaikan warga kota tasik," ucapnya.

AYO BACA : Kalau Lockdown, Apa yang Mesti Kita Siapkan?

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar