Yamaha

Warga Mulai Gencar Lakukan Penyemprotan Lingkungan

  Senin, 30 Maret 2020   Irpan Wahab Muslim
Warga RW 02 Babakan Karang Desa dan Kecamatan Singaparna saat melakukan penyemprotan. (ayotasik/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya membawa kekhawatiran. Disisi lain, tingkat kesadaran menjaga lingkungan dan meminimalisir penyebaran Covid-19 semakin meningkat. Hal itu dibuktikan dengan adanya penyemprotan diberbagai wilayah yang dilakukan oleh masyarakat.

AYO BACA : Pak Presiden, Kejenuhan Ini Mulai Menggerogotiku...

Salah satunya, yang dilakukan warga RW 02 Babakan Karang Desa dan Kecamatan Singaparna. Mereka melakukan penyemprotan lingkungan dengan menggunakan cairan disinfektan. Bukan hanya rumah warga, area bermain, masjid dan fasilitas lainnya tidak luput dari pembersihan.

"Ini bagian dari ikhtiar kita masyarakat meminimalisir penyebaran Covid-19 yang sangat cepat. Kita lakukan penyemprotan dilingkungan," kata Ketua RW 2 Usep Sulaeman, Senin (30/3/2020).

Ditambahkan Usep, penyemprotan ini dilakukan secara swadaya masyarakat. Masyarakat diminta sumbangan sukarela untuk membeli bahan cairan disinfektan.

"Kita swadaya saja, masyarakat menyumbang secara sukarela, " ucap Usep.

Kegiatan penyemprotan juga dilakukan masyarakat RW 2 Kampung Sindanglaya Desa Sukamulya Kecamatan Singaparna. Masyarakat bergotong royong membersihkan lingkungan dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Anggaran pun dibebankan kepada masyarakat. Masyarakat secara sukarela memberikan sumbangan uang untuk membeli bahan cairan disinfektan.

"Kita melihat penyebaran Covid-19 ini cukup cepat. Jadi kita dari pemuda inisiatif melakukan penyemprotan dan pembersihan lingkungan," ucap Iyan (40) tokoh pemuda setempat.

Selain melakukan penyemprotan, dilakukan juga pengawasan terhadap warga yang baru datang dari wilayah Zona merah. Hal ini dilakukan sebagai upaya mempersempit penyebaran Covid-19. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar