Yamaha

Budi Budiman: Pembatasan Transportasi untuk Cegah Penyebaran Covid-19

  Senin, 30 Maret 2020   Irpan Wahab Muslim
Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

INDIHIANG, AYOTASIK.COM -- Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman menegaskan, pembatasan wilayah berupa larangan angkutan transportasi mulai dari AKAP, AKDP, kereta api, dan transportasi udara merupakan bagian dari upaya meminimalisir penyebaran Covid-19.

Pembatasan transportasi itu, sudah diatur dalam imbauan Dinas Perhubungan yang memerintahkan seluruh pengusaha angkutan untuk menghentikan operasional umum AKAP, AKDP dan angkutan perbatasan baik yang masuk atau keluar Kota Tasikmalaya.

"Pembatasan itu bagi transportasi yang datang dari wilayah zona merah Covid-19," kata Budi kepada wartawan, Senin (30/3/2020).

Budi menambahkan, untuk menunjang kebijakan tersebut pihaknya akan membangun posko di titik yang sudah ditentukan. Nantinya akan ada pemeriksaan bagi kendaraan yang akan masuk wilayah Kota Tasikmalaya.

"Akan ada posko, akan diperiksa kendaraan yang dari zona merah. Penumpangnya akan diperiksa kesehatan," ucap Budi.

Sementara itu, dampak dari kebijakan itu, perjalanan kereta api yang melintasi Tasikmalaya terpaksa tidak berhenti. Di antaranya KA Kahuripan, KA Kutojaya Selatan, KA Serayu pagi, KA Serayu malam.

"Ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemkot Tasikmalaya yang mengeluarkan kebijakan pembatasan wilayah," kata Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Noxy Citrea melalui siaran pers.

PT KAI juga membatalkan perjalanan kereta api di antaranya KA Turangga, KA Mutiara Selatan, KA Argo Wilis, KA Malabar, KA Pangandaran, KA Pasundan dan KA Galunggung.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar