Yamaha

Dishub Lakukan Penyemprotan Angkum

  Kamis, 02 April 2020   Irpan Wahab Muslim
Penyemprotan dilakukan di Kantor Dishub Kabupaten Tasikmalaya jalan Cintaraja Kecamatan Singaparna. (ayotasik/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Dinas Perhubungan Kabupaten Tasikmalaya tidak akan melarang angkutan umum beroperasi ditengah pandemi Covid-19. Namun sebagai langkah antisipasi, pemeriksaan di perbatasan wilayah tetap dilakukan, termasuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan dilakukan di Kantor Dishub Kabupaten Tasikmalaya jalan Cintaraja Kecamatan Singaparna. Satu persatu kendaraan angkutan umum jurusan Singaparna - Tasikmalaya diarahkan memasuki lapangan kantor. Petugas dari Dinas Kesehatan dan pengendalian penduduk melakukan penyemprotan.

Bukan hanya bagian luar kendaraan, penyemprotan juga dilakukan bagian dalam seperti kursi, kemudi dan lainnya.

"Penyemprotan ini sebagai langkah meminimalisir penyebaran Covid-19. Kita tidak melarang angkum beroperasi tapi kita ambil langkah antisipasi, " papar Kadishub Kabupaten Tasikmalaya Asep Darisman, Kamis (2/4/2020).

Sementara untuk uji Kendaraan, sebagaimana arahan dari Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, kata Asep, Uji KIR kendaraan ditutup sementara  terhitung 1 april hingga 29 Mei mendatang.

"Kita sudah tutup sementara, sebagai langkah antisipasi saja. Kemarin kita masih buka, tapi melihat perkembangan kita tutup sementara untuk Uji KIR, " Ucap Asep. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar