Yamaha

Ampuh Hangatkan Tubuh, 5 Makanan Ini Cocok Dimakan Saat Cuaca Dingin

  Selasa, 07 April 2020   Vina Elvira
ilustrasi daging sapi. (pixabay)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Makanan yang dikonsumsi dapat memengaruhi suhu tubuh. Beberapa jenis makanan, dapat meningkatkan suhu tubuh dan membuat Anda merasa hangat saat hujan deras datang.

Selama musim hujan, tubuh Anda cenderung tetap hangat karena ada penurunan suhu tubuh dan metabolisme yang melambat untuk menghemat energi. Inilah sebabnya mengapa Anda kerap merasa malas selama musim dingin.

Makan makanan tertentu selama musim hujan akan membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna dan pada gilirannya, dapat membuat tubuh Anda terasa lebih hangat.

Melansir dari Boldsky (3/3/2020) berikut 5 makanan yang dapat membuat tubuh Anda hangat selama cuaca dingin saat musim hujan:

1. Lada hitam

Lada hitam mengandung piperin, senyawa yang memberikan rasa pedas pada lada hitam. Ini dapat membantu menjaga tubuh Anda hangat selama cuaca dingin.

Konsumsilah lada hitam dengan menambahkannya ke sup dan semur daging.

2. Jahe

Jahe telah banyak digunakan sebagai ramuan atau obat tradisional di seluruh dunia. Jahe mengandung polifenol.Senyawa ini dikenal dapat menghangatkan tubuh.

Konsumsilah jahe menjadi ramuan teh sederhana yang bisa Anda buat sendiri di rumah.

3. Bawang

Bawang telah digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok untuk menjaga tubuh tetap hangat saat cuaca dingin.

Mengonsumsi bawang akan meningkatkan suhu tubuh Anda dan membuat Anda tetap hangat selama musim hujan.

Bawang pun sangat mudah ditambahkan ke setiap asupan sehari-hari Anda.

4. Sayuran akar

Sayuran akar seperti lobak dan wortel banyak dikonsumsi selama cucaca dingin.

Apa Anda tahu kenapa? Karena mengandung senyawa pedas yang disebut allyl isothiocyanate yang membantu menjaga tubuh Anda tetap hangat karena rasanya yang pedas.

5. Daging sapi

Daging sapi merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal, asam linoleat terkonjugasi (CLA), dan nutrisi lain seperti protein, zat besi, seng, vitamin B6, vitamin B12, vitamin D, fosfor, magnesium, dan kalium.

Saat Anda makan daging sapi, tubuh menghabiskan energi ekstra untuk memecah makanan, dan ini menghasilkan panas pada tubuh Anda.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar