Yamaha

Bakal Calon Bupati Ubah Cara Sosialisasi di Tengah Pandemi Covid-19

  Rabu, 08 April 2020   Irpan Wahab Muslim
Ilustrasi.

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Meski tahapan Pilkada serentak Kabupaten Tasikmalaya ditunda sesuai dengan keputusan KPU RI, namun tidak membuat bakal calon Bupati berdiam diri. Mereka terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat namum tetap menyesuaikan kondisi saat ini disaat pandemi Covid-19.

Bakal Calon Bupati Independen Cep Zamzam Dzulfikar Nur misalnya, memilih menghentikan sosialisasi tatap muka langsung dengan masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Tetapi menggantinya dengan cara berkoordinasi langsung bersama koordinator pemenangan di kecamatan yang tetap mensosialisasikan kepada masyarakat tanpa berkerumun.

"Saya batasi dulu kegiatan, sosialisasi tatap muka dengan masyarakat, seminggu full saya tinggal dirumah sesuai anjuran pemerintah pusat," kata Zamzam melalui sambungan telepon, Rabu (8/4/2020).

Sementara itu, koordinator Pemenangan Bakal Calon Bupati Azies Rismaya Mahfud, Budi Ahdiat mengatakan, secara personal diakui Azies Rismaya mengikuti aturan pemerintah untuk tidak melaksanakan kegiatan dengan berkerumun. Kegiatan sosialisasi diganti dengan membagikan nasi bungkus dan sembako.

"Kegiatannya itu, diganti kegiatan membagikan nasi bungkus dan sembako kepada masyarakat dengan bus bergambar Azies Rismaya," papar Budi.

Dihubungi terpisah, Pengamat Politik Sosial dan Pemerintahan Asep M Tamam melihat beberapa tim dari bakal calon memang masih tetap melakukan silaturahmi dengan SOP yang ketat di tengah mewabahnya Covid-19.

"Jadi tidak terlalu paranoid dengan ini, akan tetapi Corona harus disikapi positif terutama oleh para bakal calon, disikapi untuk refleksi dengan positif bukan sebagai azab tetapi sebagai momentum evaluasi dan refleksi," ujar dia.

Diakui Asep, ada pembatasan kegiatan tatap muka bakal calon dengan masyarakat, sosialisasi dengan kunjungan atau silaturahmi bisa diganti dengan kegiatan lain, seperti lewat media sosial, atau melakukan kegiatan bakti sosial ditengah dampak Covid-19. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar