Yamaha

Pemkab dan Pemkot Tasik Tak Henti Imbau Warga Cegah Covid-19

  Rabu, 08 April 2020   Irpan Wahab Muslim
ilustrasi social distancing. (Pixabay)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Penyebaran Covid-19 di Tasikmalaya dari hari ke hari semakin bertambah. Hal ini dilihat dari jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan pasien positif yang semakin bertambah.

Dari informasi yang dihimpun Ayotasik.com, jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya saat ini berjumlah 9 orang dan 1 pasien di antaranya meninggal. Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 16 orang, 3 orang masih dalam pengawasan, 13 orang selesai pengawasan, dan 1 orang meninggal.

Sementara untuk data Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 839 orang, 566 orang masih dalam pemantauan, dan 273 selesai pemantauan. Lalu Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 59 orang, 12 di antaranya selesai pemantauan.

"Maka saya instruksikan kepada semua warga agar memakai masker saat pergi kemanapun. Ini untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19,” kata Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman kepada wartawan, Rabu (8/4/2020).

Sementara di Kabupaten Tasikmalaya, meskipun belum ada warga yang dinyatakan positif Covid-19, namun jumlah ODP dan PDP semakin bertambah. Jumlah ODP di Kabupaten Tasikmalaya saat ini mencapai 967 orang, 775 orang masih dalam proses pemantauan, dan 192 selesai pemantauan.

Sedangkan jumlah PDP sebanyak 18 orang, 5 orang selesai pengawasan, dan 13 orang masih dalam pengawasan.

"Kami tetap mengimbau kepada masyarakat untuk mentaati protokol atau aturan yang telah ditetapkan pemerintah dan menekankan untuk menggunakan masker saat diluar rumah untuk menekan penyebaran Covid-19," kata juru bicara gugus tugas percepatan pencegahan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Heru Suharto.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar