Yamaha

Warga Kabupaten Tasik Masih Ngabuburit di Tengah Pandemi Covid-19

  Sabtu, 25 April 2020   Irpan Wahab Muslim
Keramaian lalu lintas itu terpantau dijalan Raya Timur Singaparna, Jalan raya Bojongkoneng dan Jalan raya sentral. (ayotasik/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Meski ditengah pandemi Covid-19, warga Kabupaten Tasikmalaya sepertinya tidak peduli. Mereka tetap menggelar tradisi ngabuburit dengan sekedar jalan-jalan sore dan mencari makanan untuk berbuka.

Alhasil, ruas jalan pun penuh oleh kendaraan yang berlalu lalang dengan niat menunggu adzan magrib. Keramaian lalu lintas itu terpantau dijalan Raya Timur Singaparna, Jalan raya Bojongkoneng dan Jalan raya sentral.

Kepadatan orang baik dijalan raya maupun kerumunan terlihat di jalan Bojongkoneng Singaparna tepatnya didepan Masjid Agung Baitulrahman. Warga berkerumun membeli makanan ringan untuk takjil, mereka tidak mengindahkan imbauan pemerintah seperti fisikal distancing, sosial distancing dan memakai masker.

"Ibu-ibu, bapak-bapak dan adek-adek semuanya, kalau sudah membeli untuk keperluan takjil silahkan segera pulang ke rumah. Jangan berkerumun segera pulang, " kata salah seorang anggota Kepolisian Polres Tasikmalaya, Sabtu (25/4/2020).

Sementara itu, Miftah (48) salah satu warga menuturkan, ia sengaja keluar rumah untuk membeli makanan ringan untuk berbuka puasa. Ia sadar keluar rumah ditengah penyebaran Covid-19 yang masih tinggi akan membahayakan kesehatannya.

"Iya tadi cuma sebentar langsung balik lagi.Terpaksa aja keluar untuk beli Takjil, " ucapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar