Yamaha

Siap-siap, Kerumunan "Ngabuburit" di Tasik Bakal Dibubarkan!

  Senin, 27 April 2020   Irpan Wahab Muslim
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Heru Suharto. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Seakan tak takut terpapar Covid-19, sebagian warga Tasikmalaya masih santai "ngabuburit" sambil menunggu Azan Magrib. Sejumlah titik tampak ramai karena itu, di antaranya seperti di Jalan Bojongkoneng, Jalan Haramay, Lapangan Heliped Kecamatan Singaparna, dan Jalan Raya Ciawi-Singaparna (Cisinga).

Kegiatan ngabuburit dengan berkerumun di luar rumah tentu tidak sesuai dengan arahan, imbauan, dan protokol kesehatan yang dibuat oleh pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya.

"Jadi kami juga berharap, ada kesadaran dari masyarakat juga. Bantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 ini," kata Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Heru Suharto, Senin (27/4/2020).

Heru menegaskan, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 pun akan bergerak membubarkan kerumunan warga yang ngabuburit di sejumlah wilayah. Penertiban dan pembubaran akan dilakukan dengan melibatkan kepolisian, dinas perhubungan, dan TNI.

"Sudah mulai kita sekat beberapa jalan, kita bubarkan kerumunan yang ngabuburit di Jalan Cisinga." kata Heru.

Penertiban ini, akan dilakukan rutin dan masif karena aktivitas masyarakat masih tinggi. Saat penertiban, tim juga akan memberikan arahan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar