Yamaha

KNPI Singaparna Sebar Masker Sambil Edukasi Masyarakat

  Senin, 27 April 2020   Irpan Wahab Muslim
PK KNPI Kecamatan Tasikmalaya menyambangi warga yang tengah berbelanja ke PKL sambil memberikan masker sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- PK KNPI Kecamatan Singaparna, Forum Staf Perangkat Desa, Pemerintah Kecamatan, dan Puskesmas Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, mengedukasi warga tentang Covid-19 sembari membagikan masker gratis.

Kegiatan itu ditujukkan kepada sejumlah warga di depan Masjid Agung Baitulrahman, Jalan Bojongkoneng, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, yang nampak berkerumun menunggu Azan Magrib alias sedang ngabuburit, Senin (27/4/2020).

Ketua PK KNPI Kecamatan Singaparna Zamzam J Maarif menuturkan, edukasi dan pemberian masker gratis ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya. Terlebih, masyarakat saat ini seolah acuh dengan pandemi Covid-19.

"Bisa kita lihat tiap sore, pasti jalanan dan tempat camilan penuh dipadati warga yang ngabururit. Makanya kita edukasi kembali mereka dan bagikan masker," ucap Zamzam di sela kegiatan.

Sementara itu, Ketua Forum Staf Perangkat Desa Kabupaten Tasikmalaya Yudit Septia Pratama menuturkan, pihaknya menyayangkan melihat kerumunan warga. Disinyalir, masyarakat banyak yang belum sadar akan bahaya Covid-19.

"Oleh karena itu kami forum staf perangkat desa atas kemanusiaan maka kami melaksanakan program donasi dari teman-teman staf dan perangkat desa (ppdi) juga kepala desa (apdesi) Kabupaten Tasikmalaya, dengan membuat masker dan hand sanitizer lalu kami bagikan kepada masyarakat di wilayah," papar Yudit.

Sementara itu, Camat Singaparna Kusnanto menyambut baik kegiatan yang digagas oleh PK KNPI dan Forum Staf Perangkat Desa Kabupaten Tasikmalaya tersebut. Kusnanto menuturkan, mencegah penyebaran Covid-19 diperlukan peran serta masyarakat terutama kesadaran akan menjalankan imbauan dan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

"Ini sebagai langkah antisipatif yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Singaparna dan juga sebagai upaya pemerintah melindungi warganya," ucap Kusnanto.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar