Yamaha

Pengadaan Sarung Rp2,7 Miliar Pemkab Tasik Disorot

  Kamis, 30 April 2020   Irpan Wahab Muslim
Sarung. (istimewa)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Program Pengadaan barang berupa sarung yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya di tahun 2020 ini menjadi sorotan warga. Nilai tender yang ditayangkan dalam website LPSE Kabupaten Tasikmalaya tersebut bernilai Fantastis yakni Rp2,7 miliar.

Kegaduhan warga itu pun muncul di media sosial. Sejumlah komen bermunculan  menkritisi kebijakan ini. Warganet berasumsi, jika pengadaan sarung dengan nilai Rp2,7 miliar tersebut tidak tetap apalagi ditengah masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

"Di tengah pandemi, pemerintah daerah kab. Tasikmalaya melakukan pengadaan barang, berupa sarung senilai Rp2,7 miliar, maksudnya apa? cek LPSE kabupaten Tasikmalaya," tulis akun Fahmi Siddiq.

Dihubungi terpisah, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya Abun Ruskendar.

Ia menjelaskan, sebenarnya pengadaan sarung merupakan agenda rutin yang dilakukan Pemkab Tasikmalaya setiap tahun. Nilai anggarannya pun tidak jauh berbeda.

"Pemda memang menganggarkan setiap tahun, untuk pengadaan ini," jelas Abun melalui sambungan telepon, Kamis (30/4/2020)

Namun pada tahun ini, pengadaan sarung itu ditunda berdasarkan intruksi Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto dengan pertimbangan situasi dan kondisi saat ini yang kurang bersahabat ditengah dalam masa pandemi Covid-19.

"Tapi ada intruksi dari Bupati, untuk ditunda dulu karena kondisi Covid-19 ini. Kalau anggarannya memang segitu karena banyak yang akan diberi," kata Abun.

Rencananya, lanjut Abun, sarung itu akan diberikan kepada seluruh RT, Linmas, Tokoh Agama dan Ormas Islam saat Idul Fitri mendatang.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar