Yamaha

Besok, Banprov Penanganan Covid-19 Dikirim ke Rumah Warga

  Jumat, 01 Mei 2020   Irpan Wahab Muslim

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Bantuan Provinsi Jawa Barat untuk masyarakat Kabupaten Tasikmalaya yang terdampak Covid-19 rencananya akan disalurkan besok, Sabtu (2/5/2020).

Bantuan senilai Rp500 ribu yang terdiri dari sembako senilai Rp350 ribu dan uang tunai Rp150 ribu itu akan dikirim ke rumah penerima dengan menggunakan jasa pos.

"Bantuan provinsi insyaallah besok didistribusikan melalui pos. Masyarakat penerima tinggal menunggu saja di rumah," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Muhammad Zen, Jumat (1/5/2020).

Zen menuturkan, penyaluran bantuan provinsi di Kabupaten Tasikmalaya sedikit terlambat karena zona-zona merah Covid-19 lebih didahulukan. Seterusnya, penyaluran bantuan dilakukan di zona kuning dan terakhir di zona hijau seperti Kabupaten Tasikmalaya.

"Jadi bertahap, zona merah dulu, lalu zona kuning terakhir hijau. Bukan kita sengaja mengundur pengiriman, itu mekanisme dari provinsinya karena langsung melalui pos," ucap Zen.

Sementara untuk bantuan penanganan dampak sosial lainnya, seperti BLT Dana Desa dan dari APBD Kabupaten Tasikmalaya, Zen menuturkan bahwa pihaknya masih melakukan pendataan penerima bantuan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar