Yamaha

Bantuan Pemprov Tak Kunjung Datang, Warga Tasik Diminta Bersabar

  Senin, 04 Mei 2020   Irpan Wahab Muslim
Ilustrasi. (pixabay)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Kasi pengolah data pada Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Tasikmalaya Lina Rohmawati menuturkan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak dengan keluhan masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan provinsi penanggulangan Covid-19 senilai Rp500.000 per  bulan.

Lina menambahkan, masih banyak kuota bantuan yang akan dikucurkan baik oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah maupun pemerintahan desa untuk membantu kesukitan masyarakat dalam masa pandemi Cobid-19.

"Untuk yang non DTKS itu belum keluar aturannya. Jadi jangan berkecil hati karena bantuan masih ada yang akan disalurkan," kata Lina Senin (4/5/2020).

Program bantuan itu, kata Lina, di antaranya dari pemerintah pusat, melalui Bantuan Keuangan (Bankeu) dari APBD Kabupaten Tasikmalaya dan BLT Dana Desa.

"Dan teknis program itu kami masih menunggu. mudah mudahan yang tidak kebagian hari ini, bisa nanti kebahgian di program bantuan lainnya," ucap Lina.

Sementara itu, Ita (40) warga Kampung Sindanglaya Desa Sukamulya Kecamatan Singaparna yang tidak mendapatkan bantuan provinsi berharap, ia mendapatkan bantuan dari program lain pemerintah. Mengingat kehidupannya sangat berat dengan menanggung hidup orang tua dan satu anaknya.

"Jualan juga cuma gorengan, untungnya juga kecil. Ya berharap mah ada bantuan buat saya dan keluarga dari pemeirntah," harap Ita.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar