Yamaha

Aktivitas Masyarakat Singaparna Ramai, KNPI Beri Edukasi soal Physical Distancing

  Selasa, 05 Mei 2020   Irpan Wahab Muslim
PK KNPI Kecamatan Singaparna bekerjasama dengan Forum Staf Perangkat Desa Kabupaten Tasikmalaya terus melakukan edukasi tentang penanggulangan Covid-19.

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Keramaian aktivitas masyarakat yang melaksanakan ngabuburit menunggu adzan Magrib di beberapa titik Kecamatan Singaparna dimanfaatkan oleh PK KNPI Kecamatan Singaparna bekerjasama dengan Forum Staf Perangkat Desa Kabupaten Tasikmalaya terus melakukan edukasi tentang penanggulangan Covid-19.

Kali ini, fokus pemberikan edukasi, memberian masker dan hand sanitizer secara gratis kepada warga dilakukan diperempatan Mukmatar yang ramai dengan aktivitas warga.

"Kita kembali turun ke jalan memberikan edukasi, membagikan masker dan hand sanitizer secara gratis kepada warga. Karena warga saat ini seolah acuh terhadap pandemic Covid-19, “ “kata Ketua PK KNPI Kecamatan Singaparna Zamzam J Maarif, Selasa (5/5/2020).

Zamzam menilai, padatnya aktivitas warga seringkali mengabaikan protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan pemerintah seperti pemakaian masker, sosial distancing dan menjaga jarak.

“Kita akan terus lakukan edukasi, karena ini untuk kebaikan bersama," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Forum Staf Perangkat Desa Kab. Tasikmalaya Yudit Septia Pratama menuturkan, ikut andil dalam kegiatan bakti sosial ini sebagai bukti bahwa pemerintah desa peduli terhadap pencegahan Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya.

“Karena kita masih melihat banyak masyarakat yang masih mengabaikan protokol kesehatan. Ini bagian kecil dari kepedulian kita. Meskipun aksi kita sederhana, mudah-mudahan bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona," kata Yudit.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar