Yamaha

Pasar di Kabupaten Tasik Dipastikan Aman dari Babi

  Jumat, 15 Mei 2020   Irpan Wahab Muslim
Dipimpin Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana, Satgas pangan memantau dan memastikan harga stabil serta ketersediaan pangan di pasar. Mereka juga melakukan pemeriksaan terhadap daging yang dijual para pedagang. (Ayotasik.com/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM – Terungkapnya peredaran daging babi di Bandung beberapa waktu lalu menjadi perhatian serius Satuan Tugas (Satgas) pangan Kabupaten Tasikmalaya.

Dipimpin Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana, Satgas pangan memantau dan memastikan harga stabil serta ketersediaan pangan di pasar. Mereka juga melakukan pemeriksaan terhadap daging yang dijual para pedagang.

Seperti di Pasar Singaparna, Satuan tugas melakukan pemeriksaan daging di kios atau lapak penjual daging. Dengan penuh ketelitian, mereka memeriksa setiap potongan daging baik yang digantung di kios maupun yang disimpan di lemari pendingin.

Selain itu, satgas pangan juga bertanya kepada pedagang guna memastikan asal usul daging yang dijual. Satgas pangan pun memastikan tidak ada peredaran daging babi di pasar wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

“Alhamdulilah kita sudah lakukan pemeriksaan, hasilnya kami pastikan tidak ada peredaran daging babi di wilayah Tasikmalaya,“ kata Hendria, Jumat (15/5/2020).

Sedangkan untuk harga bahan pokok, kata Hendria, menjelang idulfitri kondisinya stabil. Adapun kenaikan harga hanya terjadi di beberapa komoditas seperti cabai. Namun itu pun tidak terlalu melambung tinggi.

“Harga bahan pokok stabil dan ketersediaan bahan pokok juga tersedia di pasar. Insyaallah tidak akan ada kelangkaan bahan pokok,” kata Hendria.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar