Yamaha

Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Tasik Dinyatakan Sembuh

  Selasa, 19 Mei 2020   Irpan Wahab Muslim
Pasien pertama Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya Iwan (Batik Merah) saat memperlihatkan surat sembuh daribRS SMC Kabupaten Tasikmalaya. (ayotasik/Irpan Wahab Muslim)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM – RS Singaparna Medika Citrautama (SMC) Kabupaten Tasikmalaya akhirnya memberikan surat keterangan sehat kepada Iwan (44) warga Kecamatan Sariwangi. Iwan merupakan pasien positif Covid-19 pertama di Kabupaten Tasikmalaya.

Dengan penuh kegembiraan, Iwan keluar dari ruang perawatan RS SMC diantar oleh sejumlah perawat yang setiap merawatnya saat dilakukan isolasi. Bahkan, Iwan mendapatkan ucapan selamat dari sejumlah direksi dan pegawai rumah sakit milik Pemkab Tasikmalaya tersebut.

Direktur Utama RS SMC Kabupaten Tasikmalaya Iman Firmansyah menuturkan, Iwan diisolasi dan dirawat sejak tanggal 6 April hingga 19 Mei atau selama 44 hari. Pasien dinyatakan sembuh setelah melewati serangkaian pemeriksaan PCR berturut-turut selama 4 kali dengan hasil negarif.

“Protap dari Kemenkes, bisa dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang apabila sudah melakukan tes PCR dengan berturut turut negative selama 14 hari negarif dan 14 hari negative jadi dua kali PCR. Nah pasien ini bahkan kita lakukan empat kali tes PCR dan hasilnya negative, “ kata Iman, Selasa (19/5/2020).

Sementara itu, Iwan mengaku senang dan gembira setelah pihak rumah sakit menyatakan ia sembuh dan diperbolehkan pulang. Iwan bercerita, selama diisolasi dan dirawat, ia selalu mengisi waktu dengan hal positif seperti ibadah dan berolahraga. Bahkan untuk mengusir rasa jenuh, ia sesekali membuat video di aplikasi tiktok bersama perawat yang setia merawatnya.

“Ibadah tentunya semakin diperbanyak, sesekali bermain tiktok, liat video youtube. Tapi intinya kita jangan strees dalam berobat dari virus ini. Agar imun tubuh kita selalu kuat. Alhamdulilah saya bisa pulang dan kembali berkumpul bersama keluarga, “ kata Iwan. 


 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar